• Probolinggo Kota Anggur

    Di Kota Probolinggo anda akan banyak menemukan tanaman anggur di Kota Probolinggo ini, karena banyak warga kota Probolinggo yang menanam anggur di sekitar pelataran atau lahan rumahnya serta budidaya anggur.

  • Panorama Sunset Probolinggo

    Indahnya Sunset Di Pantai Pesisir Paiton Probolinggo. Di sini anda juga bisa menikmati sebuah pemandangan sunset, sebuah moment yang cukup mengesankan.

  • Night Shoot Pltu Paiton Probolinggo

    PLTU Paiton Probolinggo

  • Probolinggo Kota Mangga

    Apa yang terlintas di benak anda jika saya berkata "Probolinggo" ? Pasti semua orang orang akan bertanya tanya tentang mangga ya..

  • Batu Flower Festival 2013

    Salah Satu peserta Batu Flower Festival. Acara tahunan kota Batu.

  • Sensasi Panorama Gunung Bromo

    Apakah anda ingin melihat sebuah karya lukisan gunung yang indah? Atau mungkin anda ingin menyaksikan sebuah momen-momen sunrise terindah di Negeri ini?

Senin, 25 November 2013

Posted by puramuzo
6 comments | 09.11
Mengapa seribu taman? Pernahkah anda berkunjung ataupun sekedar melewati  Kota Probolinggo, jika anda pernah pasti anda banyak melihat taman taman kecil di sepanjang jalan, dari arah Pasuruan mulai dari bangunan gapura selamat datang di Kota Probolinggo sampai dengan depan lapangan markas TNI. Tidak hanya di situ tetapi juga disepanjang jalan dari lampu merah randu pangger sampai dengan Lampu merah wates Kota Probolinggo. Di Lain tempat juga ada di sekitar alun alun kota probolinggo. Dan juga masih banyak lagi di beberapa lokasi lainnya.


Di Taman-taman ini terdapat nama-nama  berbagai instansi pemerintahan di Kota Probolinggo, bahkan tidak hanya dari instansi pemerintahan, Instansi dan berbagai badan swasta lokal nasional sampai multinasional, sekolah,  kelurahan, kecamatan, dan masih banyak lagi juga ikut menyumbang banyaknya jumlah taman di Kota Probolinggo. Sudah paham bukan, mengapa disebut dengan seribu taman?

Desain dari taman taman yang ada ini sangat bervariatif, bermacam-macam tema taman yang ada diadaptasi dari instansi pemilik taman tersebut. Mulai dari gapura selamat datang di Kota Probolinggo sebelah kiri jalan, taman-tamannya sedap dipandang. Menghilangkan rasa cuaca panas di rimbunnya taman kota. Tak sedikit orang-orang yang melintasi di Kota Probolinggo berhenti sejenak di sekitar Jl Sukarno Hatta, untuk melepas lelah ataupun hanya sekedar iseng iseng foto di taman tersebut. Karena juga ada tempat duduknya. Di sekitar jalan itu juga terdapat masjid yang ada ditengah sawah dan dekat dengan rel kereta api.

Sambil melepas lelah nikmati  taman  yang ada di Kota Probolinggo. Silakan mampir dan berhenti sejenak kalau perlu muter muter kota Probolinggo.Terimakasih telah membaca Seribu Taman di Kota Probolinggo Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. author/prem fotografer /prem

6 komentar:

  1. Banyak taman ya, jadi disebut dengan seribu taman.
    Belum pernah ke probolinggo nih :D

    BalasHapus
  2. iya saya lewat tamannya banyak bngt spanjang jalan, sempat berhenti juga.
    semoga gak lupa dirawat juga yaa..
    btw, update lg foto2nya donk sob.

    BalasHapus
  3. @artirhamna : iya, mari mampir ke Kota Probolinggo sob. :)

    @jepindo : Sering sering ke Kota Probolinggo ya sobb :), iya, masih belum sempat pulang sob. itu foto arsip cuma ambil detil aja. hehe. secepatnya saya update.

    BalasHapus
  4. Memperbanyak taman di kota memang bisa sedikit mengubah wajah kota yang garang menjadi lebih tenang dan adem. hehe

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah ke Probolinggo.... apakah disana banyak buah dan bunga sobat ? alangkah Indahnya kota ini

    BalasHapus
  6. Hello with greetings from Belgium my friend

    BalasHapus