• Probolinggo Kota Anggur

    Di Kota Probolinggo anda akan banyak menemukan tanaman anggur di Kota Probolinggo ini, karena banyak warga kota Probolinggo yang menanam anggur di sekitar pelataran atau lahan rumahnya serta budidaya anggur.

  • Panorama Sunset Probolinggo

    Indahnya Sunset Di Pantai Pesisir Paiton Probolinggo. Di sini anda juga bisa menikmati sebuah pemandangan sunset, sebuah moment yang cukup mengesankan.

  • Night Shoot Pltu Paiton Probolinggo

    PLTU Paiton Probolinggo

  • Probolinggo Kota Mangga

    Apa yang terlintas di benak anda jika saya berkata "Probolinggo" ? Pasti semua orang orang akan bertanya tanya tentang mangga ya..

  • Batu Flower Festival 2013

    Salah Satu peserta Batu Flower Festival. Acara tahunan kota Batu.

  • Sensasi Panorama Gunung Bromo

    Apakah anda ingin melihat sebuah karya lukisan gunung yang indah? Atau mungkin anda ingin menyaksikan sebuah momen-momen sunrise terindah di Negeri ini?

Kamis, 21 November 2013

Posted by puramuzo
No comments | 07.20
Sunrise Gunung Bromo
Apakah anda ingin melihat sebuah karya lukisan gunung yang indah? Atau mungkin anda ingin menyaksikan sebuah momen-momen sunrise terindah di Negeri ini? Bromo merupakan jawaban yang tepat untuk kedua pertanyaan tersebut. Sudah tidak dipungkiri lagi keindahan matahari terbit ata dalam bahasa Inggrisnya biasa disebut dengan Sunrise ini menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan pecinta alam pecinta fotografi dan sebagainya, tidak hanya dari kalangan wisatawan domestik, wisatawan mancanegara pun sering terilihat wara wiri di sekitaran Gunung Bromo ini. 

Panorama Gunung Bromo
Panorama Gunung Bromo

Jika anda ingin menikmati sunrise di sini,  anda bisa menginap di Hotel Hotel yang ada di kota Probolinggo, para wisatawan biasanya berangkat menuju puncak saat dinihari, jika anda menginap di Hotel di kota Probolinggo anda akan berangkat sekitar jan 2 - 3 dinihari. Biasanya mereka juga menawarkan paket wisata ke Bromo. Selain itu di sekitar kawasan tengger juga ada cukup banyak Vila yang bisa anda pilih untuk menginap sesuai selera. Dini hari sekitar jam 3 - 4 para jasa angukatn mobil Jeep / Hartop sudah siap menunggu untuk mengantar para wisatawan menuju penannjakan untuk melihat sunrise. Jika anda ikut paket wisata anda sudah tidak perlu lagi bingung bingung mencari jasa jeep ini. Dan yang paling penting adalah jangan pernah lupa untuk membawa baju hangat, syal dan sebagainya, akrena di sini sangat dingin, selain itu anginnnya juga cukup kencang.

Sambil menunggu sunrise sekitar jam 4.30 mungkin anda bisa menyiapkan kamera kesayangan anda untuk mengabadikan sebuah momen yang menabjubkan ini. Sensasi matahari terbitnya begitu indah, anda juga akan mendengar tepuk tangan dari beberapa orang atau bahkan semua orang yang ada di sekitar anda karena saking takjubnya menyaksikan sunrise tersebut. Itu semua jika anda beruntung tentunya, jika sedang tidak, cuaca mendung tidak ada sunrise, jangan sedih, anda bisa menentykan waktu yang tepat untuk menyaksikan sunrise, yakni saat musim musim kemarau.

Kalau cuaca buruk apa boleh buat? dinikmati dengan foto foto aja.

Setelah melihat sunrise kita akan turun untuk terus melanjutkan perjalanan menuju ke kawah Gunung Bromo. Saat perjalanan menuju kawah bromo dari area melihat sunrise, pemandangannya juga tak kalah mengesankan. Anda akan disuguhi pemandangan yang indah di sepanjang jalan menuju kawah. Anda bisa berhenti sejenak di sekitar bukit teletubis atau di lautan pasir untuk sekedar mengambil foto.



Sebelum menuju ke kawah anda akan berhenti di sekitar pura, disekitar itu juga akan banyak orang yang menawari anda untuk naik kuda. Karena jarak dari penurunan penumpang Jeep menuju kawah memang cukup jauh, selain itu anda akan menaiki tangga sebanyak 250 anak tangga, jadi total 500 anak tangga akan anda lewati naik dan turun.


Panorama Gunung Bromo


Dari atas kawah jangan lupa untuk memakai masker dan tetesi dengan air, karena aroma belerangnya cukup kuat, cukup untuk membuat anda sesak nafas. Dari atas puncak kawah gunung Bromo ini anda bisa melihat panorama yang sensasional, pemandangan lautan pasir, pemandangan gunung batur, pemandangan kuda kuda juga yang menghiasi indahnya lautan pasir gunung Bromo. Ayo berkunjung ke Kota Bayuangga Probolinggo. Terimakasih telah membaca Sensasi Panorama Gunung Bromo. author/prem fotografer/ Jeje, Prem

0 komentar:

Posting Komentar