• Probolinggo Kota Anggur

    Di Kota Probolinggo anda akan banyak menemukan tanaman anggur di Kota Probolinggo ini, karena banyak warga kota Probolinggo yang menanam anggur di sekitar pelataran atau lahan rumahnya serta budidaya anggur.

  • Panorama Sunset Probolinggo

    Indahnya Sunset Di Pantai Pesisir Paiton Probolinggo. Di sini anda juga bisa menikmati sebuah pemandangan sunset, sebuah moment yang cukup mengesankan.

  • Night Shoot Pltu Paiton Probolinggo

    PLTU Paiton Probolinggo

  • Probolinggo Kota Mangga

    Apa yang terlintas di benak anda jika saya berkata "Probolinggo" ? Pasti semua orang orang akan bertanya tanya tentang mangga ya..

  • Batu Flower Festival 2013

    Salah Satu peserta Batu Flower Festival. Acara tahunan kota Batu.

  • Sensasi Panorama Gunung Bromo

    Apakah anda ingin melihat sebuah karya lukisan gunung yang indah? Atau mungkin anda ingin menyaksikan sebuah momen-momen sunrise terindah di Negeri ini?

Senin, 25 November 2013

Posted by puramuzo
3 comments | 08.56
Pelayanan Samsat Kota Probolingggo.- 5 Tahun Lalu tepatnya, saya membuat sim baru di Samsat kota Probolinggo. Dan beberapa minggu yang lalu tepatnya pada awal bulan november saya kembali berkunjung ke samsat kota Probolinggo untuk memperpanjang sim milik saya sendiri. Tidak begitu banyak bangunan yang berbeda dari beberapa tahun lalu ketika saya membuat sim baru, masih tetap seperti sedia kala. Namun ada juga beberapa perubahan yang ada di samsat Kota Probolinggo ini. Seperti perpindahan beberapa administrasi dan ruang ujian juga, serta adanya musholla.


Tidak hanya itu saja perubahannya, dulu saat saya membuat sim baru, begitu saya turun dari motor dan memarkir motor langsung saja ada beberapa orang yang menawarkan jasa pembuatan sim yang gak pake ribet, gaj pake tes dan bla bla bla. Saya menolak dan terus saja berjalan, ternyata tidak hanya 2 -3 orang saja yang menawarkan jasa tersebut.Orang keempat bahkan kelima juga menawarkan seperti apa yang ditawarkan oleh orang-orang sebelumnya, dan caranya juga sedikit memaksa, entah apa karena waktu itu saya masih anak sekolah atau gimana. Berbeda dengan kemarin saya dari sana, sudah tidak terlihat lagi orang yang duu menawarkan “jasa sim” kepada saya. Alurnya saya pikir juga lebih jelas dan cukup lebih cepat dari pada tahun lalu. Eitss, tunggu dulu jangan dipikir tidak ada, ternyata masih ada saja yang menawarkan jasa calo, untung saja cuma seorang aja yang nawarin.:D
  

Dari alur pelayanannya pun juga jauh lebih baik dan lebih jelas, sedikit lagi di perjelas mungkin akan lebih jelas lagi. Fasilitasnya juga semakin ditingkatkan, diruang tunggu sekarang juga terdapat LCD untuk mengetahui anda antrian ke berapa, namun sayangnya saat saya datang pagi itu masih belum nyala. Semoga lebih dioptimalkan lagi penggunaannya. Tapi semuanya saya nilai jauh lebih baik dari beberapa tahun lalu. Dan semoga terus ditingkatkan lagi. Terimakasih.

3 komentar:

  1. semoga ke depan juga pelayanan samsat utk purbalingga akan lebih ditungkatkan dan lebih baik lagi ya sob, terima kasih infonya

    BalasHapus
  2. kalau buat SIM bukannya di Kantor Lantas di Kademangan? Samsat untuk ngurus surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB di jl Basuki Rahmat. -Juri Go Blog_

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau ngurus STNK yang hilang bagaimana caranya ? dan habis biaya berapa?

      Hapus