• Probolinggo Kota Anggur

    Di Kota Probolinggo anda akan banyak menemukan tanaman anggur di Kota Probolinggo ini, karena banyak warga kota Probolinggo yang menanam anggur di sekitar pelataran atau lahan rumahnya serta budidaya anggur.

  • Panorama Sunset Probolinggo

    Indahnya Sunset Di Pantai Pesisir Paiton Probolinggo. Di sini anda juga bisa menikmati sebuah pemandangan sunset, sebuah moment yang cukup mengesankan.

  • Night Shoot Pltu Paiton Probolinggo

    PLTU Paiton Probolinggo

  • Probolinggo Kota Mangga

    Apa yang terlintas di benak anda jika saya berkata "Probolinggo" ? Pasti semua orang orang akan bertanya tanya tentang mangga ya..

  • Batu Flower Festival 2013

    Salah Satu peserta Batu Flower Festival. Acara tahunan kota Batu.

  • Sensasi Panorama Gunung Bromo

    Apakah anda ingin melihat sebuah karya lukisan gunung yang indah? Atau mungkin anda ingin menyaksikan sebuah momen-momen sunrise terindah di Negeri ini?

Kamis, 05 Januari 2012

Posted by puramuzo
No comments | 17.53
Taman Nasional Karimunjawa merupakan gugusan kepulauan berjumlah 22 pulau yang terletak di Laut Jawa, mempunyai luas 111.625 Ha. Taman Nasional Karimunjawa ditetapkan sebagai Cagar Alam Laut melalui SK Menhut No.123/Kpts-II/1986 kemudian pada tahun 1999 melalui Keputusan Menhutbun No.78/Kpts-II/1999 Cagar Alam Karimunjawa dan perairan sekitarnya seluas 111.625 Ha diubah menjadi Taman Nasional dengan nama Taman Nasional Karimunjawa. Tahun 2001 sebagian luas kawasan TN Karimunjawa seluas 110.117,30 Ha ditetapkan sebagai Kawasan Pelestarian Alam Perairan dengan Keputusan Menhut No.74/Kpts-II/2001.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.
Kepulauan Karimunjawa adalah gugusan pulau yang sangat indah ” KARIMUNJAWA ARCHIPELAGO “, Pulau ber pasir putih , Pulau impian pulau karimunjawa , Kepulauan dibawah Pemerintahan Kabupaten Jepara ini mempunyai 27 pulau, satu kecamatan yg terbagi menjadi 3 Desa, semua Pulaunya berpasir putih “PERAWAN JAWA” julukanya, perairanya sangat bening, tanpa polusi karena memang di Karimunjawa jauh dari sumber polusi , sangat indah, bahkan ada ibarat yang mengatakan ” membuang jarum di perairan Karimunjawa ini akan mudah menemukanya” dengan banyaknya pulau disana anda masih bisa hidup seperti adam dan hawa, hanya berdua di satu pulau kecil tanpa gangguan.

Berdasarkan legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan. Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang nampak "kremun-kremun" (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya. Karena tampak "kremun-kremun" maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun.


0 komentar:

Posting Komentar

Google+